Tuesday 14 May 2013

Olahraga apa yang bagus?

Kamu suka olahraga ga?.. Hah? Engga?..
Berarti kamu sama dengan saya.. Jiakakakak...

Tapi, bukan berarti saya benci berolahraga ya, saya hanya malas berolahraga. Ibaratnya dalam sebulan itu, cuman ada 1 atau 2 kali saya melakukannya. Eits! Jangan salaah... Sekali berolahraga langsung berjam-jam lho..


 Suka yang mana?

-> Jadi, kamu olahraganya gimana?
Saya sih, olahraganya buat kesehatan. Ibaratnya tubuh ini mesin, jika jarang dipakai secara optimal maka beberapa bagiannya akan berkarat. Tubuh jika malas digerakkan, maka di dalamnya akan banyak udara yang terjebak. Pas begitu mau digerakkan, yang ada malah pegal, capek, trus tidur lagi deh.. Ckckck..


Bangun tidur, tidur lagi

-> Tapi, ngomongin masalah itu, ada ga solusinya? Bagi saya yang malas olahraga? Kan olahraga itu bikin capek juga ya..
Ada kok, olahraga yang ga bikin cape, ga bikin pegel, cuman bikin keringetan... Tau ga?..
Haha.. Bingung? Ini dia jawabannya:


Ping pong

Yups, bener. PING PONG atau TENIS MEJA adalah jenis olahraga yang tidak melelahkan. Kenapa bisa begitu? Ya, karena ruang gerak pemain tidak terlalu luas, sehingga selama permainan berlangsung kita tidak perlu berlari-lari. Berbeda sekali dengan olahraga TENIS, pemain harus berlari-lari untuk mengejar bola yang dipukul lawan. Selain itu olahraga tenis dilakukan di lapangan terbuka yang bisa jadi panas dan akan menguras tenaga.


Walau udah tua, tapi ping pong ga bikin nenek capek lho

Olahraga ini juga cukup fleksibel, bisa dimainkan di dalam ruangan, di tempat teduh, atau di tempat terbuka. Jadi, jika ingin menambah kesehatan tulang, kita bisa bermain di luar ruangan agar mendapatkan sinar matahari pagi. Jika cuaca sedang terik, permainan bisa dilakukan di tempat yang teduh. Sehingga, kita tetap bisa berolahraga namun kulit tidak menjadi gosong.


Main berduaan, di dalam rumah, biar romantis, ciee..

Manfaat lain yang didapat dengan olahraga ini ialah bisa meningkatkan konsentrasi dan refleks. Karena, semakin mahir bermain ping pong, maka kecepatan pukulan bola akan meningkat. Meningkatnya gerakan bola tentu juga akan meningkatkan kemampuan fokus mata terhadap arah gerakannya. Dan, ini bisa meningkatkan konsentrasi dalam belajar, meningkatkan ketelitan dalam bekerja, kewaspadaan saat berkendara, dan lain sebagainya.


 Tatap mata SAYA

Meski ruang gerak hanya di sekitar meja, tidak menutup kemungkinan olahraga ini bermanfaat bagi tubuh kita. Gerakan bola yang cepat dan berkelok akan menuntut pemain untuk bermain sigap. Otomatis, otot kaki dan tangan menjadi kuat karna harus bergerak cepat dan memukul dengan kuat.


 
 Bersiaplah! Jurus sabetan mauuuttt.......!!

Oleh karenanya, jenis permainan atau olahraga ini perlu dipertimbangkan untuk dicoba, guys. Karena selain sehat, bermain ping pong juga bisa menghilangkan stress akibat pekerjaan atau aktivitas yang monoton. Dan bakal makin seru jika bermain bersama pasangan atau teman akrab.


Bermain saat jam istirahat kantor


SEKIAN

No comments:

Post a Comment